Senin, 16 Mei 2011

Pentas Seni Budaya Indonesia 2011

Pentas Seni Budaya Indonesia 2011 namanya. Adalah salah satu event mahasiswa yang dikoordinir oleh Senat Mahasiswa Universitas periode 2010-2011 yang menampilkan keunikan budaya-budaya dari tiap etnies yang ada di UKSW. Dengan mengangkat tema "Bhineka Tunggal Ika?Ya.. SATYA WACANA" kegiatan ini diharapkan mampu memperkenalkan Budaya Indonesia kepada masyarakat Salatiga dan mempererat hubungan antar etnies. Dulu pada tahun 1991, ketika SMU (Senat Mahasiswa Universitas yang sekarang) terbentuk (yang nama sebelumnya adalah DEMA-Dewan Mahasiswa kalo nggak salah nih) memiliki tema kegiatan yang sama. Oleh karena itu, dengan persamaan tema ini semoga semangat-semangat dari para pendiri Lembaga Kemahasiswaan yang sebelumnya dapat terus terjaga. 

Hari pertama, pentas seni di isi dengan serangkaian acara pembukaan. Pertunjukan dari jimbe serta karawitan dari etnis Jawa mengaung mengikuti irama melantukan lagu-lagu daerah dari sabang sampai merauke pada pagi hari itu diiringi dengan tarian-tarian fashion show baju-baju unik nan menarik dari Satya Wacana Carnival Center.
What an outstanding opening!

Tentunya etnis Nias tak mau kalah, Lompat Batu khas Pulau Nias pun tak segan-segan dipamerkan di depan Balairung Utama. Seorang laki-laki dengan lincahnya melompati batuan buartan setinggi 3 meter. Wah, untung ga kesandung mas...
pantat udah mau copot ne waktu detik-detik tunggu melompat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar