Senin, 16 Mei 2011

Ingin Jadi Sahabat di LTC-Salatiga

Bergabung dalam LTC Friends sudah menjadi keinginan Kiky sejak pertama kali masuk English Department. Keinginan untuk mengenal budaya orang lain, keinginan untuk bisa bersinergi dengan orang-orang dari beragam sifat dan latar belakang serta mencari pengalaman menjadi alasan Kiky kenapa tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.
Sedikit berbagi pengalaman, kenapa sih kalau tertarik nggak daftar dari dulu-dulu? karena saya tidak cukup percaya diri dengan kemampuan saya pada waktu itu, baik dari segi berbicara di depan umum maupun speaking dalam Bahasa Inggris. Dulu, untuk ngomong didepan orang banyak saja masih plegak-pleguk (gagap). Apalagi harus berbicara menggunakan Bahasa Inggris dengan orang asing. Dan pada saat itu saya merasa jikalau saya mendaftarpun pasti akan ditolak karena para pendaftar yang lain pasti lebih qualified daripada saya.
Akan tetapi, 2 tahun bergabung di Lembaga Kemahasiswaan (LK) diaras Universitas mengajarkan banyak  hal. Kiky belajar menjadi pribadi yang percaya diri sehingga tidak gugup ketika berbicara di depan umum, belajar  bersinergi dengan bernacam-macam karakter orang dari berbagai suku yang berbeda-beda karena hampir seluruh anggota fungsionaris LK Universitas berasal dari daerah di seluruh Indonesia, dan juga Kiky belajar untuk bisa bekerja dalam teamwork.
Walaupun Kiky saat ini masih dalam tahap pembelajaran dan mencari pengalaman, tapi Kiky yakin akan mampu memberikan yang terbaik jika nanti terpilih menjadi sahabat LTC. 2 tahun duduk dalam Lembaga Kemahasiswaan membuat Kiky memahami dengan baik tentang UKSW, Kota Salatiga dan tentunya wawasan tentang Indonesia. Selain itu, lingkungan dalam LK membentuk Kiky sebagai orang yang loyal, berkomitmen dan have ability to work under pressure.
Dalam bekerja kiky mempunyai satu keyakinan bahwa apa yang Kiky lakukan ini adalah karena Kiky ingin melayani, dan orang-orang yang berada disekitaran tersebut  adalah keluarga. Karena kita keluarga, pasti kita saling menyayangi. Dari itulah komitmen dan loyalitas yang sebenarnya dapat muncul karena adanya rasa memiliki satu sama lain sebagai satu kesatuan. Sehingga ketika dalam sebuah keluarga saling melayani maka apapun tugas dan tanggungjawab yang diberikan pasti akan dilakukan dengan sebaik-baiknya.
                                                                                                          Beauty Luky Amelia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar