Sabtu, 16 Februari 2013

Kegalauan menulis Soal Ujian Nasional Bahasa Inggris SD 2012-2013

Saya sedang mengalami rasa bangga dan sekaligus susah secara bersamaan. Bangga karena, sebagai Guru Bahasa Inggris, saya didaulat menjadi Pembuat Naskah Ujian Sekolah SD saya. Dan juga susah karena sebagai Guru Bahasa Inggris yang masih belum lama mengajar, rasa minder akan  ketidakmampuan  saya untuk membuat Soal Ujian tersebut membuat saya tertekan. Soal terdiri dari Soal Ujian Tertulis dan Praktek. Soal Ujian tertulis terdiri dari 50 soal dalam bentuk pilihan ganda, sedangkan untuk soal Ujian Praktek terdiri dari 4 skill: Listening, Speaking, Reading, Writing. Sebagai Guru Baru, saya masih mempunyai banyak kelemahan. Salah satunya adalah variasi soal yang saya miliki terbatas. Hal ini tentunya akan mempengaruhi kualitas soal yang saya buat.

Namun, ada pepatah berkata bahwa kalau kita ingin pergi ke ROMA ada banyak jalan. Maka apabila jalan darat dan laut tidak bisa saya tempuh, maka saya akan gunakan jalur udara. LoL
Setelah ini, saya akan berjuang untuk mendapatkan rute jalan udara itu agar segera sampai di ROMA.

Happy Weekend, Everyone!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar